Cara Membuat Es Kelapa Muda Sruput yang Sehat

Posted on
Cara Membuat Es Kelapa Muda Sruput yang Sehat
Cara Membuat Es Kelapa Muda Sruput yang Sehat

Tentunya anda semua sudah tidak asing lagi dengan yang namanya es kelapa muda, karena hampir disetiap pasar ataupun perempatan jalan minuman segar ini selalu ada. Selain rasanya yang segar air kelapa muda pun memiliki banyak kasiat untuk membantu menetralisir racun di dalam tubuh, cepat mengganti cairan tubuh yang hilang, membantu menyembuhkan demam berdarah, membantu menghilangkan rasa mual dan banyak manfaat yang lainya.

Dalam mengkrasikan es kelapa muda banyak terdapat bahan-bahan yang kaya manfaat seperti leci dan selasih yang digunakan sebagai campuran es kelapa muda, dimana buah leci kaya akan kandungan vitamin C dan kalsium yang bermanfaat untuk mencegah serta mengobati batuk, luka pada lambut serta hipertensi, dan buah selasih sendiri berkhasiat untuk mengobati sakit kepala, TBC, demam flu dan lainnya.

Baca Juga : Cara Membuat Candil Rainbow LezatĀ 

Dari berbagai macam manfaat dan khasiat tersebut, tentunya es kelapa muda sruput dengan campuran leci dan selasih akan menjadi hidangan pencuci mulut yang segar dan menyehatkan. Es kelapa muda sruput yang sehat sangat cocok disantap disaat udara panas atau menu berbuka puasa di bulan ramadhan bersama anggota keluarga, disini akan kita bahas resep es kelapa muda sruput dengan dua campuran bahan ini juga baik disajikan sebagai minuman pelepas dahaga yang ampuh.
Resep Es Kelapa Muda Sruput Segar

Bahan-bahan Membuat Es Kelapa Muda Sruput yang Sehat:

Bahan utama yang harus anda dapatkan tentunya kelapa muda dan dalam pembuatan es kelapa muda mungkin sudah biasa karena bahan-bahannya cukup sederhana dan bisa didapatkan dengan sangat mudah, namun tidak semua orang biasa membuat es kelapa muda yang nikmat, segar dan penuh sensasi dengan campuran leci dan selasih, untuk membuatnya, Anda membutuhkan satu buah kelapa muda yang telah dikeruk daging empuknya usahakan daging kelapanya tebal tapi masih empuk.

  • Bahan utama beikutnya untuk melengkapi resep es kelapa muda adalah buah leci sebanyak 200 gram, dan juga dilengkapi dengan 200 ml sirup leci
  • sediakan biji selasih satu sendok makan atau lebih usahakan biji selasih ditelah direndam sebelumnya
  • Untuk melengkapi cara membuat es kelapa muda sruput yang sehat jangan lupa menyiapkan es batu secukupnya serta siapkan gelas atau mangkuk saji yang menarik.

Cara membuat Membuat Es Kelapa Muda Sruput yang Sehat:

  1. langkah pertama untuk membuat es kelapa muda sruput sehat istimewa adalah dengan menambahkan atau mencampurkan buah leci serta biji selasih, dan dimulai dengan cara mencampurkan kelapa muda dengan buah leci kalengan serta sirup buah leci
  2. Lalu langkah kedua adalah masukkan satu sendok biji selasih dan beberapa sendok es batu sambil diaduk hingga tercampur merata
  3. Setelah semua langkah telah selesai dan kelapa muda sruput yang sehat pun siap untuk dituangkan kedalam gelas saji untuk kemudian disajikan di meja keluarga anda dan dinikmati bersama-sama
Cara Membuat Es Kelapa Muda Sruput yang Sehat
Cara Membuat Es Kelapa Muda Sruput yang Sehat

Mudah bukan cara membuat es kelapa muda sruput yang sehat menu pembuka ini sangat cocok untuk minuman segar di daerah tropis dan juga menu yang menyegarkan untuk berbuka puasa di bulan ramadhan. Semoga resep cara membuat es kelapa muda sruput yang sehat ini bermanfat bagi anda,, jangan lupa share menu sehat ini ke teman-teman anda….!!!!

(Visited 110 times, 1 visits today)