Cetak Sertifikat / Kartu Vaksin Covid-19 Online

Posted on
Cetak Sertifikat / Kartu Vaksin Covid-19 Online
Cetak Sertifikat / Kartu Vaksin Covid-19 Online

Nyumplik.com – Berikut ini akan kami bagikan cara mudah untuk Cetak Sertifikat / Kartu Vaksin Covid-19  secara Online. Kartu Vaksin atau sertifikat vaksin ini diberikan kepada warga masyarakat yang telah melakukan suntik vaksin. Untuk kartu / sertifikat sendiri diberikan dua tahap yaitu sertifikat Vaksin untuk Dosis pertama dan akan diberikan lagi sertifikat Vaksin untuk dosis ke dua. Sertifikat atau kartu vaksin ini hanya bisa dicetak secara daring  / online.

Di dalam isi sertifikat atau Surat keterangan Vaksinasi terdapat keterangan berupa nama, NIK, tanggal vaksin, nomor Id Vaksin, jenis Vaksin dan telah dilengkapi dengan Barcode atau Kode QR yang berfungsi sebagai basis data yang terintegrasi dengan sistem E-HAC (Electronic – Health Alert Card). E-HAC sendiri merupakan Kartu Kewaspadaan Kesehatan yang telah di upgrade ke versi modern dan telah terintegrasi ke data base Kementiran Kesehatan.

Fungsi Kartu Vaksin Cov-19

Dalam perjalannanya tentu akan ada banyak fungsi dan kegunaan dari Surat keterangan Vaksinasi atau sertifikat vaksin ini. Untuk waktu dekat ini fungsi dari kartu vaksin adalah sebagai salah satu kartu wajib perjalanan. Bukan tidak mungkin untuk kedepannya kartu ini digunakan sebagai :

  1. Syarat Naik Haji
  2. Syarat Guru bisa mengajar tatap muka
  3. Syarat mendaftar universitas
  4. Syarat penerimaan CPNS
  5. Atau syarat keperluan lainnya.

Tetapi memang untuk saat ini keguanaan / fungsi kartu vaksin masih sebatas sebagai surat izin perjalanan.

Cetak Sertifikat Vaksin

Bagi masyarakat indonesia yang inngin mencetak atau hanya sekedar melihat data diri yang sudah divaksin, di bawah ini kami berikan link kolom isian untuk mengecek / mencetak sertifikat vaksin.

Catatan :

  1. Silahkan masukkan Nama yang sesuai dengan KTP
  2. Isikan Nomor NIK pada kolom yang tersedia

Catatan PENTING :

  1. Kami pastikan data yang anda masukan tidak tersimpan di website kami,
  2. Data yang anda masukkan akan langsung terintegrasi dengan website resmi yang ditunjuk oleh pemerintah yaitu pedulilindungi.id.

Silahkan isi kolom isian di bawah ini :

KLIK 2x UNTUK PENGGUNA HP / ANDROID

Cetak Kartu Vaksin Android

Keterangan untuk pengguna HP / android : Jika link diatas tidak berfungsi atau meminta kembali ke beranda tunggu jeda waktu 1 x 24 jam dikarenakan server atau situs sedang sibuk.

KLIK 2X UNTUK PENGGUNA DEKSTOP/LAPTOP/KOMPUTER

Cetak Kartu Vaksin Komputer

Demikianlah informasi seputar Cetak Sertifikat / Kartu Vaksin Covid-19 Online yang bisa kami bagikan. Jangan lupa share dan bagikan info bermanfaat ini ke rekan, kerabat atau sodara anda. terimakasih.

Kunjungi juga :