Alasan Jadi PNS : Status PNS terbukti tingkatkan Ketampanan Lebih dari 80%

Posted on
Alasan Jadi PNS
Alasan Jadi PNS

Ok sobat kali ini kita rehat sejenak dari hiruk pikuknya dunia perebutan kursi CPNS heee. Di Indonesia pekerjaan menjadi PNS masih menjadi primadona oleh sebagian besar lulusan perguruan tinggi, bukan tanpa alasan menjadi PNS di Indonesia memang sangat dimanjakan dari segi kedisiplinan waktu yang sangat ya gitulah,,, diantara beberapa alasan mengapa harus memilih menjadi PNS? Mungkin alasan ini sedikit menggelitik hati saya, ya kalo jadi PNS kegantengan saya bisa bertambah 80% lebih itu kata teman saya yang jomblo karna masih jadi honorer. Ok langsung kita buktikan apakah teman saya itu benar? Jika dilihat dari beberapa sumber terpercaya ada beberapa alasan mengapa PNS di Indonesia masih jadi primadona, berikut alasanya :

  1. Tidak ada PHK

Sudah jelas bahwa apabila menjadi  seorang PNS atau Pegawai Negeri Sipil berarti anda akan bebas dari PHK. Pekerjaan sebagai PNS atau Pegawai Negeri Sipil memungkinkan anda untuk bekerja dengan nyaman tanpa ada perasaan was-was akan dipecat selama anda melanggar hukum yang berat.

  1. Tidak ada target
Alasan Jadi PNS
Alasan Jadi PNS

Nah ini yang paling disuka pekerjaan sebagai PNS dianggap oleh banyak orang sebagai pekerjaan yang sangat santai karena tidak ada target yang dibebankan artinya yang penting berangkat. Coba bandingkan dengan bekerja di sektor lain misalnya di sektor swasta seperti bekerja di perbankan dimana anda akan ditargetkan ini dan itu selama dalam kurun waktu tertentu dan tentunya akan membuat anda merasa tertekan.

  1. Jaminan hidup di hari tua

Bisa dibilang ini adalah alasan utama yang menjadi primadona bagi orang-orang yang ingin menjadi PNS meskipun sebenarnya bukan jaminan juga see. Banyak ornag yang tidak ingin kehidupan di hari tuanya nanti akan mengalami kesulitan sehingga PNS menjadi pilihan terbaik tetapi dengan syarat SK PNSnya tidak di simpan di bank ya.

  1. Mudah dapat calon istri
Alasan Jadi PNS
Alasan Jadi PNS

Alasan ini yang mungkin menjadi salah satu primadona bagi joblowes untuk jadi PNS. Karena jika kita jadi PNS bisa menjadikan sesuatu lebih terasa mudah dalam banyak hal. Termasuk dalam hal mendapatkan calon istri entah mengapa wanita lebih tertarik pada lelaki yang berprofesi sebagai PNS walaupun sebenarnya kadang gaji PNS kalah sama tukang konter HP. Atau mungkin alasan sederhananya karena PNS lebih menjamin masa depan mereka ya?

Baca Juga : Ciri Guru naksir muridnya

  1. Disukai calon mertua

Dari zaman dulu samapi sekarang paradigma orang itu masih tetap sama orang tua cederung terbuka pada pacar anaknya yang berprofesi sebagai PNS dibandingkan profesi lainnya misalnya seperti seorang Bloger atau youtuber. Pengalaman teman saya sih, sampai sekarang hubungannya dengan pacarnya tidak direstui hanya karena ia bekerja sebagai yotuber, bahkan dibilang kalau kerja seperti itu belum kerja namanya. Jadi, apabila anda inggin menaklukkan hati calon mertua, maka tunggu apa lagi? Persiapkan diri anda untuk menjadi PNS walaupun harus melalui berbagai rintangan dan tantangan heeee.

  1. Banyak kemudahan

Siapa yang tak kenal dengan istilah cicil menyicil, jika dilihat dari persentase PNSlah yang paling banyak melakukan transaksi ini mungkin dengan alasan PNS lebih dipercaya oleh banyak pihak sehubungan dengan urusan  gaji yang selalu tepat waktu.

  1. Mengabdikan diri pada negara

Alasan ke 7 ini yang patut kita contoh banyak juga orang yang memilih untuk menjadi PNS dengan tujuan untuk mengabdikan diri pada negara. Ingin merubah sistem dan merubah keadaan yang sudah carut marut menjadikan beberapa orang berjuang untuk meraih posisi sebagai PNS demi menjadikan iklim kerja yang lebih baik dan transparan. Hanya saja niat tulus ini kadang tidak dibarengi dengan pendapatan yang baik bagi para Pegawai Negeri Sipil atau terkadang malah menjadi musuh teman-teman sekantornya. Jadi alasan ke 7 ini perlu dipikirkan matang-matang jika anda inggin jadi PNS.

  1. Menjadi kebanggaan tersendiri

Sejak zaman batu sampe berubah jadi akik, profesi PNS telah menjadi hal yang sangat membenggakan bagi banyak orang. Bukan hanya pribadi saja, tetapi juga keluarga, terutama orang tua, kakak, adik, bahkan sampai kakek nenek dan keluarga jauh dekat akan merasa bangga jika salah satu anggota keluarganya menjadi PNS apalagi PNS sekarang yang pake NGISING Grade hanya untuk jadi PNS.

Baca Juga : Akhirnya Pemerintah Terapkan Perbedaan Seragam Honorer dan PNS

  1. Membuka kesempatan belajar ke luar negeri

Anda jangan merasa heran dengan berprofesi anda sebagai PNS bisa membuka kesempatan yang sangat besar untuk bisa meraih beasiswa dan melanjutkan pendidikan di luar negri dengan syarat apabila anda berprestasi, memang sedang dibutuhkan atau anda punya sodara dinas yang jabatanya tinggi.

  1. Tunjangan yang besar
Alasan Jadi PNS
Alasan Jadi PNS

Berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil akan memberikan anda tunjangan yang besar selain tunjangan yang melekat di dalam gaji seperti tunjangan anak, istri, dan lain-lain ada juga tunjangan sertifikasi bagi guru tunjangan eselon dan tunjangan lainnya. Selain itu anda juga akan mendapatkan jaminan kesehatan.

  1. Penghasilan stabil dan tidak pernah turun

Apa  anda pernah mendengar gaji pegawai negeri diturunkan? Tentu saja tidak. Bahkan gaji PNS dari tahun ke tahun cenderung mengalami peningkatan meskipun gak besar-besar amat jika dibandingkan dengan dirut Pertamina.

  1. Banyak waktu luang

Bekerja sebagai PNS itu sangat tidak terbebani sehingga seseorang bisa memiliki waktu luang yang sangat banyak. Bandingkan dengan bekerja di sektor swasta yang harus bekerja sesuai dengan target. Dengan banyaknya waktu luang tersebut maka anda akan bisa lebih dekat dengan keluarga anda ataupun bisa melakukan bisnis sampingan yang terkadang bisnis sampingannya lebih besar dari gaji PNS.

Nah itulah sedikit gambaran mengapa masih banyak yang berminat menjadi PNS, terkadang yang melamar menjadi PNS bukan karena tidak mendapat pekerjaan tetapi mungkin dari beberapa alasan diatas, jika anda termasuk yang mana? Silahkan tinggalkan komentar ya?

(Visited 274 times, 1 visits today)